Tapteng, Tapanulipost.com – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) merayakan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 M dengan khidmat di Gedung Serbaguna (GOR) Pandan, Selasa (1/8/2022).

Acara peringatan Tahun Baru Islam dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang indah oleh Qori Muslimin Hutapea, yang merupakan pemenang Tilawah Dewasa Putra pada MTQ Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2023. Setelah itu, dilanjutkan dengan tausiah dan doa yang disampaikan oleh Al Ustadz Chairil Anwar.

Pemkab Tapteng Rayakan Tahun Baru Islam 1445 H dengan Semangat Hijrah Menuju Masa Depan Lebih Baik
Pj Bupati Tapteng, Elfin Elyas Nainggolan berjabat tangan dengan Al Ustadz Chairil Anwar.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tapteng, Elfin Elyas Nainggolan menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah/2023 kepada seluruh masyarakat yang merayakannya.

Elfin Elyas mengajak untuk memahami dan memaknai makna peristiwa hijrah Nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah, sebagai teladan dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara menuju masa depan yang lebih baik.

“Peringatan tahun Baru Islam 1445 Hijriah ini, saya anggap memiliki arti dan makna yang sangat dalam, tidak saja bagi kehidupan umat Islam, melainkan juga bagi Pemerintah dan masyarakat,” kata Elfin Elyas.

Menurut Elfin, peristiwa hijrah Nabi Muhammad tersebut telah membawa perubahan besar bagi peradaban umat manusia menuju kehidupan yang penuh rahmat, ampunan, dan kasih sayang.

“Perubahan ini mencakup komitmen bersama untuk membangun negara yang berkeadilan dan beradab, yang menjamin kemerdekaan beragama dan beribadah, bebas dari perbudakan, serta menjamin keamanan dan kesejahteraan bagi rakyat,” ujar Elfin.

Pj Bupati Elfin Elyas juga mengajak seluruh aparatur pemerintah untuk berupaya memberikan pelayanan publik yang terbaik, memenuhi rasa keadilan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan, dan mendahulukan kepentingan rakyat.

Elfin menyatakan bahwa perubahan ini mungkin tidak mudah, tetapi harus dilakukan demi menciptakan kehidupan yang adil dan makmur bagi seluruh masyarakat.

“Melalui peringatan tahun Baru Islam 1445 Hijriah, mari tingkatkan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, pelihara kearifan, dan tingkatkan kesungguhan dalam membangun daerah kita,” tambahnya.

Acara peringatan Tahun Baru Islam 1445 H dihadiri oleh Forkopimda Tapteng, Anggota DPRD Tapteng, Kepala Kantor Kementerian Agama Tapteng, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tapteng, Pj Sekretaris Daerah Tapteng, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tapteng, dan berbagai organisasi Islam lainnya. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS