Tapteng, Tapanulipost.com – Sugeng Riyanta resmi dilantik sebagai Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) menggantikan Elfin Elyas Nainggolan.

Sugeng Riyanta dilantik menjadi Pj Bupati Tapteng oleh Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41, Rabu (15/11/2023).

Pj Gubernur melantik Sugeng sebagai Pj Bupati Tapteng atas nama Presiden Republik Indonesia, sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 100213-6104 Tahun 2023, tanggal 10 November 2023, tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj Bupati Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam pembacaan sumpah dan janji, Sugeng Riyanta bersumpah akan memenuhi kewajibannya sebagai Pj Bupati Tapteng dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

Sugeng juga berjanji memegang teguh UUD Negera RI Tahun 1945, dan menjalankan Undang-Undang dan peraturannya dengan seluruh-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa.

Usai membacakan sumpah dan janji, Pj Gubernur menyematkan tanda pangkat dan jabatan dan penyerahan SK kepada Sugeng Riyanta.

Sebelum dilantik menjadi Pj Bupati Tapteng, Sugeng menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara Elfin Elyas Nainggolan akan kembali ke jabatannya di Kemendagri.

Di kesempatan itu juga, Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny Desi Hassanudin melantik Pj Ketua TP PKK Tapanuli Tengah Ny Aderiana Wiranti Sugeng. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS